Daerah

Perkembangan Covid-19 di Parepare, Total Kasus Positif 33 Orang

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare merilis data terbaru terkait perkembangan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayahnya.

Pada tabel data update, jumlah OTG sebanyak 1.129 orang, proses pemantauan 92 orang, dan selesai pemantauan 1037 orang. Jumlah ODP, sebanyak 104 orang, proses pemantauan 9 orang, selesai pemantauan 95 orang.

PDP, sebanyak 47, masih di rawat di RSUD Andi Makkasau 7 orang, dirawat di RS Sumantri 2 orang, pulang dan sehat 38 orang.

Positif, sebanyak 33 orang, dirawat di RSUD Andi Makkasau 16 orang, RS Sumantri 3 orang, dirujuk 2 orang, sembuh 13 orang.

Sementara, untuk warga dari luar dari Kota Parepare saat ini ditangani Tim gugus tugas pada tabel data itu diantaranya, dari Polman 1 orang PDP, Pinrang 2 orang PDP dan 1 orang Positif. Totalnya 3 orang PDP dan 1 orang Positif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Halwatia mengungkapkan, penambahan kasus di Parepare merupakan transmisi lokal yaitu pasar Lakessi.

“Dari 28 kasus positif sebelumnya, hari ini bertambah 5 orang, penyebarannya dari klaster Pasar Lakessi yaitu Tn. M warga Lompoe, sehingga total kasus positif covid-19 di Parepare hingga hari ini bertambah menjadi 33 orang,” bebernya saat dihubungi via telepon, Selasa (19/5).

Antisipasi penyebaran viru itu semakin meluas, Halwatia mengatakan, tim gugus tugas akan melakukan rapid tes untuk tahap kedua.

“Kemarin, senin (18/5/2020), sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, dan dalam minggu ini, bersama tim gugus akan melakukan rapid tes untuk tahap kedua,” tambah Halwatia, yang juga Plt. Kadis Kesehatan Parepare.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!