Daerah

Pemkot Parepare Libatkan Remaja Sosialisasi Pencegahan HIV/ AIDS

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB), gelar Sosialisasi pencegahan HIV/ AIDS. Kegiatan melibatkan generasi remaja (Genre).

Kegiatan sosialisasi dibuka Kepala Dinas PP & KB Halwatiah, menghadirkan pemateri dari LP2EM Ibrahim Fattah, serta 2 pemateri lainnya, yang digelar di Hotel Kenari, Selasa (2/11/2021).

Halwatiah mengatakan, kegiatan ini dikhususkan ke remaja genre dengan membekali mereka untuk melakukan mengedukasi masyarakat yang ada di Kota Parepare terkait kesehatan reproduksi dan bagaimana mencegah HIV/AIDS.

Kegiatan itu kata Halwatiah, diharapkan agar generasi remaja dapat mengawal dan mendampingi masyarakat utamanya kaum Ibu-ibu menekan angka stunting di Kota Parepare yang saat ini berada diangka 18 persen.

“Parepare berada diangka posisi 18 persen, dan kita berupaya di tahun 2022 nantinya diupayakan bisa turun menjadi 12 persen,” bebernya

Sementara itu, Direktur LP2EM Ibrahim Fattah salah satu pemateri dalam kegiatan ini mengatakan, HIV/AIDS merupakan masalah yang sama dengan fenomena Covid-19, di mana keduanya memiliki resiko yang sama berbahaya, sehingga harus diberikan respon yang baik oleh Pemerintah.

“jadi peran LP2EM dalam pencegahan ini, melakukan advokasi yaitu mempengaruhi perubahan kebijakan, melakukan pemberdayaan masyarakat, bagaimana si pengidap mereka bisa hidup dan bangkit kembali agar mereka tidak terisolir atau mendapat perlakuan yang baik di keluarga atau sekitarnya, dan mendapat dukungan dari Pemerintah,” tambahnya.

(Ayu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!