Daerah

Pemkab Maros Tuntaskan TPP Pegawai Tahun 2021

AKARBERITA.com, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros menuntaskan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lingkup Kabupaten Maros. Total yang dibayarkan Pemkab Maros untuk TPP tahun 2021 sebesar Rp 43 miliar.

Sekertaris Daerah (Sekda) Maros, Andi Davied Syamsuddin mengungkap, Pemkab Maros telah menuntaskan TPP pegawai tahun 2021. Khusus untuk bulan Desember, yang dibayarkan sebesar Rp 2 miliar lebih.

Sebanyak 3 ribu lebih pegawai lingkup Kabupaten Maros yang menerima pembayaran TPP.

“TPP diberikan ke ASN kecuali ASN guru, karena guru memiliki sertifikasi. Untuk sertifikasi guru juga sudah dibayarkan pekan lalu. Pembayaran di Desember ini menuntaskan pembayaran untuk tahun 2021,” ungkap Davied.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam menjelaskan, pihaknya berkomitmen memenuhi hak pegawai. Untuk itu, sebelum tutup tahun pihaknya telah berusaha membayarkan semua kewajibannya.

“Alhamdulillah untuk TPP sudah kita tuntaskan sebelum tutup tahun. Pekan lalu sertifikasi juga kita selesaikan. Meskipun kondisi pandemi menghantam perekonomian Maros, kami akan terus memenuhi hak pegawai,” ujar Ketua PMI Maros ini.

Menurutnya, ini merupakan komitmennya agar tidak ada yang tertinggal di tahun 2021.

Mantan Ketua DPRD Maros ini menyebut, meski beberapa target tidak tercapai karena imbas pandemi covid-19, pihaknya akan terus berupaya maksimal. Target memenuhi hak pegawai merupakan prioritas nya.

(Nurhaedah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!