Daerah

LPKA Maros Bagikan Masker dan Paket Sembako Ke Masyarakat

AKARBERITA.com, Maros – Lembaga Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kabupaten Maros menggelar Bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada panti asuhan dan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Giat pemberian bantuan paket sembako dan masker ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19, selain itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan yang ke 56 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Lpka Kelas II Maros Jayadikusuma saat menyerahkan bantuan kepada para pengurus panti asuhan. Kamis (23/04).

” Hari ini kami dari LPKA kelas II Maros turun ke jalan membagikan masker kepada pengendara dan juga memberikan bantuan paket sembako pada salah satu panti asuhan Amal Islam di jalan poros Kariango Maros, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi teman-teman disini, semoga kita tetap diberikan kesehatan dan keselamatan selama masa pandemi ini,” ungkapnya.

Jayadikusuma menuturkan, pembagian ratusan masker kepada pengendara dan pengguna jalan dilakukan guna mendukung program pemerintah sekaligus rekomendasi WHO yaitu gerakan memakai masker.

” Kami juga bagikan masker ke pengguna jalan, adapun masker yang dibagikan merupakan hasil tangan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPKA Maros. Masker ini dibuat oleh WBP kami, dan kemudian dibagikan kepada masyarakat. inilah sumbangsi kami bagi masyarakat, semoga bermanfaat,” lanjutnya.

Selain di LPKA kelas II Maros juga giat pembagian masker juga turut dilakukan di seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ditanah air, ada pula pemberian Alat Pelindung Diri kepada petugas kesehatan yang dibuat secara mandiri oleh Warga Binaan Pemasyarakatan khusus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan yang ke 56 tahun.

(Achmad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!