Pinrang

Ketua TP PKK Pinrang Apresiasi Pasar Tani Distan Holtikultura

AKARBERITA.com, Pinrang – Memberdayakan masyarakat petani dan peternak di Kabupaten Pinrang, Dinas Pertanian dan Holtikultura (Distan Holtikultura) Pinrang, Jumat (09/94/2021) kemarin menggelar pasar tani di halaman kantor Distan Holtikultura.

Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan yang berkesempatan meninjau pasar tani Distan Holtiktura Pinrang, mengapresiasi inovasi Distan Holtikultura yang tak sebatas melakukan pendampingan pada petani dan peternak hingga memproduksi hasil pertanian dan peternakan yang berkualitas.

“Ke depan, kita harapkan pasar tani terus melakukan gerakan secara konsisten dalam mendorong kewirausahaan yang lebih mandiri, utamanya pertumbuhan ekonomi bagi para petani,” tandas Sri.

Sementara Kadistan Holtikultura Pinrang, Andi Tcalo Kerrang mengatakan, pasar tani digelar sebagai wadah hasil produksi pertanian dan peternakan untuk petani dan masyarakat, termasuk hasil pertanian perkebunan holtikultura serta produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbahan baku hasil pertanian dan peternakan lokal.

Pasar tani, tambah Tcalo, memasarkan hasil pertanian dan peternakan diantaranya bawang, berbagai varian sayuran, beras, telur dan hasil pertanian lainnya.

“Pasar tani membantu pemasaran produksi pertanian dan peternakan masyarakat, selain membantu masyarakat mendapat kebutuhan jelang ramadan dengan harga yang lebih terjangkau,” papar Tcalo.

Pasar tani, jelas Tcalo, juga mendapat didukung penuh dari Kementerian Pertanian, dan mendapat renspon positif masyarakat.

Rencananya, kata Tcalo, Senin (12/04/2021) pekan depan, Menteri Pertanian dijadwalkan mengikuti pesta panen padi di Madallo, Kelurahan Siparappe, Kecamatan Watang Sawitto.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!