Daerah

Karang Taruna-PKM Lumpue Gelar Donor Darah

AKARBERITA.com, Parepare – Karang Taruna Kota Parepare bersinergi Puskesmas Lumpue dan sejumlah stake holder menggelar kegiatan donor darah. Aksi sosial yang dilakukan di kantor UPTD Dinas Perhubungan Parepare itu juga dirangkaikan pemeriksaan kesehatan gratis, Selasa, (25/8).

Ketua Karang Taruna Parepare, Iskandar Nusu menguraikan, bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah merupakan wujud kepedulian dalam memeriahkan bulan kemerdekaan atau HUT RI ke-75 di tengah pandemi Corona saat ini.

“Ini sebagai wujud kepedulian Karang Taruna dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iskandar Nusu yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Parepare ini.

Iskandar Nusu menyebutkan, selain Puskesmas Lumpue, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan instansi, seperti PMI, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, Danramil Bacukiki dan Penyuluh KB.

“Dengan sinergi bersama sejumlah stake holder serta pelibatan para pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang baru terpilih, kita target darah yang terkumpul bisa mencapai 50 kantong,” ungkap Iskandar.

Kepala Puskesmas (Pkm) Lumpue, Irnawaty Amir menuturkan, target 50 kantong darah dalam baksos tersebut dapat terpenuhi, mengingat antusias dan jiwa sosial yang dimiliki para pengurus Karang Taruna

“Saat ini sudah terkumpul 20-an kantong darah, padahal baru berlangsung selama dua jam. Kita kerahkan semua potensi yang ada, termasuk melibatkan staf Puskesmas Lumpue,” tandasnya.

Nampak dalam kegiatan itu, Camat Bacukiki Barat, Fitriany dan Danramil Bacukiki, Kapten Basri juga ikut dalam aksi sosial donor darah itu.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!