Daerah

Kadis Perkimtan Gowa Letakkan Batu Pertama Program Kotaku di Pandang-Pandang

AKARBERITA.com, Gowa – Kepala Dinas Perumahanan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Gowa Abdullah Sirajuddin melakukan peletakan batu pertama paket pengerjaan program Kotaku Kabupaten Gowa tahun 2019 di RT 01, RW 06 Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kamis (23/5).

Peletakan batu pertama ini disaksikan langsung oleh Leader Kotaku Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kalla Manta, Koordinator Kotaku Wilayah IV Sulsel Nurliah Ruma, perwakilan BKM yang ada di Kecamatan Somba Opu, serta masyarakat yang bermukim dilokasi tersebut.

Abdullah mengatakan, bahwa program Kotaku merupakan program pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai program lanjutan dari program PNPM mandiri perkotaan.

“Saat ini, penanganan permukiman kumuh menjadi tantangan yang rumit bagi pemerintah kota/kabupaten, karena selain merupakan masalah, di sisi lain ternyata merupakan salah satu pilar penyangga perekonomian kota,” jelas Bang Doel sapaan akrab Kadis Perkimtan Gowa.

Abdullah berharap, masyarakat dapat hadir dan mengikuti semua progres pengerjaan jalan beton, sehingga masyarakat tahu dan melihat bagaimana progres dan keberlanjutan dari program ini.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!