Daerah

ICMI-Pemkot Gelar Donor Darah

AKARBERITA.com, Parepare – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Parepare memahami dengan Pemerintah Kota Parepare melalui RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan RS Regional Hasri Ainun Habibie menggelar bakti (baksos), salah satunya kegiatan donor darah RS Regional Hasri Ainun Habibie, Sabtu (14/8/2021).

Ketua Devisi Kesehatan ICMI Orda Parepare, Renny Anggraeni Sari mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian dalam merayakan HUT RI ke-76. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu sesama yang membutuhkan darah, terutama di masa pandemi saat ini. 

“Insyaallah, ICMI Parepare juga akan melakukan penyuluhan terkait kegiatan screening dan testing Covid-19 gratis di RSUD Andi Makkasau. Selanjutnya juga akan ada penyuluhan kegiatan vaksinasi dosis pertama di RS Hasri Ainun yang akan kita gelar pada tanggal 20 Agustus ini,” ujar Renny yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare. 

Kegiatan yang memperhatikan penerapan protokol kesehatan itu nampak banyak melibatkan pengurus ICMI Parepare sebagai pendonor. 

Selain Renny, Nomor Anggota ICMI Parepare yang terlibat dalam kegiatan itu, seperti Nuraenah, Kepala UTD PMI Linda Iriani Raflus, Sri Wahyuningsih dan Haniarti.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!