Politik & Parlemen

Eks Aktivis HMI Nurhasan Maju di Pilkada Maros

AKARBERITA.com, Maros – Eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nurhasan kembali membuka peluang untuk maju di Pilkada Kabupaten Maros dengan mendaftarkan dirinya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati periode 2021-2026.

Dengan didampingi oleh tim keluarga, Nurhasan yang akrab disapa dengan Cacang itu diterima oleh ketua tim penjaringan PKB Maros Abrar Rahman dan sejumlah pengurus lainnya di kantor PKB Maros, jalan Azalea.

“Hari ini kami mendaftarkan diri di PKB dan rencananya juga di PKS sebagai bentuk keseriusan kami maju di Pilkada. Ini sudah partai ke empat kita tempati mendaftar. Sebelumnya Golkar dan PDIP. Harapannya, semua bisa mendukung kami,” katanya.

Menurutnya, PKB dan PKS merupakan partai yang juga sudah punya pengalaman matang. Ia yakin, semua partai yang ia tempati mendaftar, berpeluang besar untuk dapat ia kendarai di Pilkada Maros, karena hasil survey dirinya masih terbilang cukup bagus selama ini.

“Yah peluangnya sih semua sama yah. PKB dan PKS inikan semua sudah matang. Kalau dari survey, Alhamdulillah kita ini lumayan bagus. Kita harap itu jadi pertimbangan buat partai mengusung kami. Ini juga semua masih dinamis, nanti akan ada evaluasi,” lanjutnya.

Ketua tim penjaringan PKB Maros, Abrar Rahman mengatakan, pendaftaran di partainya itu berlangsung mulai 15 sampai 30 oktober mendatang. Semua nama yang mendaftar itu, akan diplenokan untuk dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel. Menurutnya, PKB saat ini punya kekuatan besar karena memiliki 4 kursi di DPRD.

“Saat ini kita punya 4 kursi, kalau sebelumnya itu hanya 1 saja di DPRD. Tentunya kita pasti akan berkoalisi dengan partai lain. Nama-nama yang mendaftar ini akan kita bawa ke DPW untuk mengikuti tes kelayakan. Jadwalnya belum ditentukan, kami juga menunggu,” terangnya.

Diketahui, selain Nurhasan, sejumlah Balon Bupati seperti Chaidir Syam, Suhartina Bohari sudah mendaftar di PKB dan PKS. Rencananya, sejumlah partai Politik juga akan membuka pendaftaran Balon Bupati Maros dalam pekan ini.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!