Daerah

Dinkes Berikan Vaksin Meningitis dan Influenza Pada CJH

AKARBERITA.com, Parepare – Dinas Kesehatan Kota Parepare melakukan vaksinasi pada Calon Jemaah Haji (CJH), di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (17/3).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Parepare Halwatia mengatakan, ada 122 CJH yang mendapatkan suntikan vaksin meningitis dan influenza. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Kondisi Kesehatan CJH).

“Kami siapkan 124 vaksin, kepada 122 Calon jamaah haji yang terdiri dari 1 orang cjh tambahan dari Kupang dan pendamping cjh dari Kemenag,” katanya.

Dijelaskannya, penyuntikan vaksin merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menjaga kesehatan para jamaah haji ke Tanah Suci agar tetap prima selama melaksanakan ibadah.

Sementara, Asisten 1 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Parepare, Suriani, yang juga masuk dalam daftar CJH Tahun 2020, hadir sebagai antrian pertama melakukan vaksin.

“Vaksin ini kita lakukan untuk menjaga kekebalan tubuh saat beribadah nanti. Selain itu, tentunya kami juga mempersiapkan diri dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang,” ungkapnya

Ditanyai penyebaran virus corona, Surian mengatakan, ibadah haji itu adalah panggilan Allah SWT, dirinya harus siap menjalani ibadah.

“Pasrah saja, mudah-mudahan diberi kemudahan selama melaksanakan ibadah sampai pulang ke tanah air,” paparnya usai menjalani suntik vaksin.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!