Politik & Parlemen

Debat Perdana Pilkada 2024, KPU Parepare Siapkan Delapan Tema Utama

AKARBERITA.COM, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare akan menyelenggarakan debat perdana Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024. Debat ini dijadwalkan berlangsung di Hotel Delima Sari, Sabtu, (26/10/2024).

Komisioner KPU Parepare Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Ahmad Perdana Putra, mengungkapkan bahwa debat ini akan mengangkat delapan tema utama yang sangat relevan dengan isu-isu pembangunan dan pemerintahan daerah. Tema-tema tersebut mencakup Hukum Tata Pemerintahan, Pendidikan dan Budaya, Pelayanan Publik, Hak Asasi Manusia, Penguatan Demokrasi, Sumber Daya Manusia dan Ketenagakerjaan, Teknologi dan Informasi, serta Lingkungan Hidup.

“Pemilihan tema-tema ini bertujuan untuk mendorong diskusi mendalam dan pemaparan program yang konkret dari setiap pasangan calon,” jelas Ahmad.

Ahmad berharap debat ini dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih pemimpin daerah.
Debat terbuka ini tidak hanya akan menjadi platform bagi calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka, tetapi juga untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi Kota Parepare ke depan.

Selain itu, Masyarakat diharapkan aktif mengikuti debat ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang setiap calon.

Dengan pelaksanaan debat ini, KPU Parepare berharap partisipasi publik dalam Pilkada 2024 akan meningkat, sejalan dengan tujuan untuk menciptakan pemilihan yang transparan dan akuntabel.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!