Daerah

BNN Akan Buka Kantor BNNK di Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Badan Narkotika Nasional (BNN) mewacanakan pendirian kantor di Kabupaten Pinrang. Rencana yang disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto tersebut, langsung mendapat renspon dari Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, yang menyetujui adanya kantor perwakilan BNN di bumi Lasinrang.

Aslam mengatakan, dengan adanya kantor BNN yang nantinya akan bernama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Pinrang, akan semakin memudahkan koordinasi dalam upaya pencegahan dan memberantas narkoba hingga ke akar akarnya.

 

Tugas BNNK, jelas Aslam, mengkoordinasikan perangkat daerah dan Instansi pemerintah ditingkat kabupaten dalam menginpelementasikan kebijakan dan pelaksanaan operasional dibidang pencegahan dan peredaran gelap narkoba.

“Membentuk Satuan Tugas sesuai kebijakan operasional BNN yang terdiri atas unsur perangkat daerah dan instansi pemerintah di Kabupaten sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing masing,” Aslam.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ditanah air termasuk di Pinrang, kata Aslam, sudah menjadi ancaman serius terhadap berbagai sendi kehidupan bangsa dan negara. Menyusul, kata dia, peningkatan tajam jumlah kasus, jumlah tersangka dan jumlah barang bukti tindak pidana kejahatan penyelahgunaan narkoba.

Pemkab sudah lama mewanti wanti bahaya narkoba, sosialisasi di sekolah dengan memberikan tanggung jawab kepada sekolah mengawasi anak lebih dekat, lebih ironis munculnya alat yang lebih praktis dan mudah didapatkan umumnya digunakan anak dibawah umur adalah penyalahgunaan lem fox.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!