Daerah

Angkasa Pura I-RS TNI AU Gelar Khitanan Massal

AKARBERITA.com, Maros – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sultan Hasanuddin bekerja sama Rumah Sakit TNI AU  Dody Sardjoto menggelar Khitanan Massal di pelataran Kantor AP I Jalan Bandara Lama Maros, Rabu (18/12).

Kegiatan Khitanan Massal ini merupakan rangkaian kegiatan penyerahan CSR yang dilakukan setiap tahunnya oleh PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai wujud kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar Bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Wahyudi mengatakan,  kegiatan ini digelar bekerja sama dengan RS TNI AU Dody Sardjoto. Dia mengatakan, anak-anak yang dikhitan berjumlah sekitar 200 orang, yang didatangkan dari 2 Kelurahan dan 6 Desa yang masuk dalam ring 1 Angkasa Pura yakni Kelurahan Hasanuddin, Kelurahan Bontoa Desa Bajimangai, Desa Marumpa, Desa Tellumpoccoe, Desa Bontomatene, Desa Tenringangkae, Desa Pattontongan dan beberapa wilayah lainnya yang ada di Maros.

“Hari ini program bina lingkungan diikuti kurang lebih 200 anak yang berada di sekitar lingkungan kerja perusahaan. Kegiatan ini memang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga yang belum mengkhitankan anaknya,” jelasnya.

Diketahui kegiatan CSR tersebut terbagi dua yaitu kegiatan kemitraan dan monumental yang meliputi pembangunan Masjid, Gereja dan pinjaman.

Wahyudi menambahkan, Sudah menyalurkan Rp2 miliyar dana CSR yang sudah berlangsung di Angkasa Cabang Bandara Sultan Hasanuddin dalam beberapa tahun ini.

“Selama CSR berlangsung secara keseluruhan di Angkasa Pura, kurang lebih hampir Rp50 miliyar telah kita salurkan, Rp28 milyar ada di bagian kemitraan dan Rp30 miliyarnya ada di monumental,” ujar Wahyudi.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mendapat dampak positif  serta membantu bagi masyarakat sekitar bandara dan PT Angkasa Pura I (Persero) itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut juga turut di hadiri Kepala Rumah Sakit TNI AU dr. Dody Sardjoto, Lurah Hasanuddin, Kepala Desa wilayah sekitar Bandara serta jajaran pejabat karyawan PT Angkasa Pura I (Persero).

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!