Daerah

Satpol PP Akan Gelar Razia ASN

AKARBERITA.com, Parepare – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare Muhammad Anshar Makkarai mengungkapkan, pihaknya berencana akan merazia Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap berkeliaran saat jam kerja.

“Tentunya akan kita pantau dulu dan dalam waktu dekat melakukan razia,” ungkapnya.

Anshar mengatakan, ASN yang berada di luar kantor saat jam kerja menjadi perhatian pihaknya menyusul banyaknya laporan, utamanya yang kerap nongkrong di warung kopi, yang banyak tersebar di Parepare.

Razia ASN, tambah Anshar lagi, dinilai penting sebagai upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara, agar betul-betul menjalakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN. “Kita tidak mentolerir ASN yang tanpa alasan tugas, berkeliaran saat jam kerja,” jelasnya.

Anshar menambahkan, ASN yang terjaring razia akan diberi peringatan sebagai tindakan preventif, agar oknum ASN yang terjaring tidak lagi mengulang kesalahan yang sama, berkeliaran hari kerja. “Razia ASN sudah menjadi perencanaan kami dan akan kami gelar setelah seluruh tugas yang terlebih dulu kita programkan, tuntas,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada beberapa warkop kerap terlihat sejumlah oknum ASN menghabiskan waktu saat jam kerja masih berlangsung. Tak jarang, oknum ASN bahkan menghabiskan waktu dari pagi hingga tengah hari sembari bercenkrama di warkop, saat jam kerja.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!