Daerah

Ketua PKK Sulsel Kagumi Kepemimpinan Erna Rasyid Taufan

AKARBERITA.com, Makassar – Plt Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menyambangi satu persatu stand pameran milik Tim Penggerak PKK se-Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Rabu, (2/6/2021).

Saat tiba di stand pameran berciri khas limbah kerang-kerangan Parepare, Naoemi bersama rombongan PKK Sulsel ini berdecak kagum. Naomi mengakui kreatifitas Parepare di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare patut diacungkan jempol.

Ia melirik desain baju etnik Islami hingga buku yang ditulis Ketua PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan yang dipajang di stand pameran yang mengusung konsep buah tangan dari Kota Habibie dengan balutan limbah kerang.

Naoemi terlihat bercengkrama bersama Erna Rasyid Taufan. Ia juga terlihat banyak menanyakan soalan baju yang didesain Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Itu.

“Parepare kreasinya masya Allah. Bajunya didesain sendiri oleh Ketua PKK Parepare sampai menulis buku pun ditulis sendiri. Ini sangat menginspirasi kita semua,” puji Naoemi.

Dalam lomba stand pameran
sebagai rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, PKK Parepare memamerkan sejumlah produk lokal UMKM binaannya. Produk kerang-kerangan menjadi daya tarik, mulai dari gantungan kunci, tempat tisu, tempat hand sanitizer, vas bunga, hingga baju etnik Islami karya Erna Taufan semuanya menonjolkan limbah kerang yang telah disulap menarik dan layak jual.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid menghadiahkan buku “Rahasia Alquran dan Umur 40 Tahun” yang ditulisnya. Buku best seller nasional dengan ketebalan 336 halaman ini dihadiahkan kepada kepada Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!