Daerah

Tujuh Petugas KKP di Bandara Shiam Positif Corona

AKARBERITA.com, Maros – Tujuh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar yang bertugas di Bandara Internasional Hasanuddin dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau Virus corona.

Pernyataan ini dibenarkan langsung oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Makassar, Dr Darmawali Handoko saat dikonfirmasi melalui via pesan Whatsapp, Minggu, (12/04).

Darmawali mengatakan, terdapat 7 orang pegawai KKP yang bertugas di Bandara Hasanuddin Makassar positif corona dan saat ini telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

” Iya memang benar ada pihak kami yang positif terjangkit covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Darmawali menerangkan, seluruh petugas KKP yang dinyatakan positif corona ini belum diketahui secara pasti dimana mereka terjangkiti covid-19.

” Belum diketahui secara pasti dimana mereka terpapar, makassar sudah daerah transmisi lokal, susah untuk identifikasi tertularnya,” terangnya.

Setelah adanya petugas KKP yang dinyatakan positif corona melalui hasil dari swab test, saat ini KKP Kelas I Makassar pun semakin meningkatkatkan pengawasan.

” Upaya yang kami lakukan saat ini lebih memperketat pengamanan diri selalu jaga jarak dan menggunakan masker, saat ini kondisi mereka yang dinyatakan positif dalam keadaan baik semua,” ujar Darmawali.

Untuk mengisi slot kekurangan petugas, tambah Darmawali, saat ini pihak KKP kelas I Makassar pun telah melakukan perekrutan dari profesi yang sama. ” Ada perekrutan dari profesi, semoga mereka sehat selalu,” tambahnya.

(Achmad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!