Daerah

Disbudpar Maros Gelar Lomba Foto Cagar Budaya

AKARBERITA.com, Maros – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros akan menggelar lomba foto cagar budaya tingkat pelajar.

Kegiatan lomba foto ini akan dilaksanakan pada Minggu, 24 November di Museum Daerah Maros, dibuka untuk kegori pelajar SMP dan SMA dan memperebutkan total hadiah Rp6,8 juta.

Kepala Museum Daerah Maros Burhan jaya mengatakan, lomba foto dan cagar budaya ini dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke museum utamanya pelajar.

“Jadi Pemkab Maros melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata akan membuat beberapa program untuk menarik minat masyarakat khususnya pelajar untuk datang ke museum,” katanya.

Burhan berharap, dengan terselenggaranya lomba foto cagar budaya tersebut seluruh peserta dapat menyalurkan bakat atau hobinya.

“Semoga dengan terselanggaranya lomba yang kami buat ini, seluruh peserta dapat menyalurkan bakat ataupun hobinya,” harapnya.

Diketahui untuk mengajak masyarakat ke museum, Disbudpar Maros membuat beberapa program seperti sosialisasi museum ke sekolah, lomba foto cagar budaya tingkat pelajar, dan kontes benda bersejarah.

(Achmad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!