Daerah

Jelang Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Maros Gelar Sosialisasi

AKARBERITA.com, Maros – Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra 2019, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres maros terus melakukan sosialisasi guna mengingatkan para pengguna jalan.

Salah satunya seperti giat yang dilaksanakan di jalan poros Maros-Pangkep, Kecamatan Lau, Maros. Para polisi ini menghentikan puluhan truk untuk memberikan brosur pemberitahuan operasi zebra 2019.

Disela memberikan brosur kepada para sopir truk, personil lantas polres maros ini juga mengajak sopir untuk senam dan membagikan minuman berupa secangkir kopi dan hidangan makanan ringan berupa roti.

” Hari ini kita kembali melakukan giat sosialisasi kepada para pengguna jalan, namun kali ini kita lebih spesifik kepada sopir truk angkutan untuk memberikan pemahaman menjelang operasi zebra 2019 kepada mereka, selain itu kita juga memberikan minuman berupa kopi dan hidangan roti, agar lelah mereka seperti ngantuk sedikit hilang dan kembali fresh,” kata Kasat lantas Polres Maros, AKP Amalia.

Operasi Zebra 2019 serentak dilaksanakan selama 2 minggu, dimulai pada tanggal 23 oktober hingga 5 November 2019, pada operasi nantinya yang dikedepankan adalah penindakan pelanggaran.

“Untuk operasi zebra yang dikedepankan adalah penindakan pelanggaran dimana sim, stnk, surat – surat pendukung dalam berkendara kemudian dilengkapi 7 prioritas utama yang harus diperhatikan, diantaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, kemudian pengendara yang rawan mabuk atau pengguna narkoba, pengendara di bawah umur dan menggunakan handphone,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang sopir truk jefri mengungkapkan, giat sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Maros merupakan hal yang sangat positif dan terbukti dapat mengingatkan para pengendara yang belum mengetahui jika dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi zebra 2019 secara serentak.

“Rencananya mau ke Makassar, pas ditahan oleh petugas polisi, saya sempat kaget karena dikiranya ada razia, tau-taunya kita ditahan dan diberikan brosur pemberitahuan operasi zebra dan sedikit diedukasi juga dengan diberikan peringatan untuk melengkapi segala kelengkapan berkendara, ini merupakan hal yang sangat positif dan baru kali ini saya dapat yang seperti ini, itupun di maros, manalagi kita diberikan juga kopi dan roti gratis,” pungkasnya.

(Achmad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!