Daerah

Jelang Operasi Zebra, Satlantas Polres Maros Gelar Sosialisasi Dengan Bernyanyi

AKARBERITA.com, Maros – Jelang pelaksanaan Operasi Zebra 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas ) Polres Maros melakukan sosialisasi unik dengan menggelar musik akustikan sembari membagikan brosur kepada pengendara di jalan poros Maros-Pangkep, Kecamatan Turikale, Maros, Senin (14/10) sore.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat) Polres Maros, AKP Amalia mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan untuk menghimbau kepada seluruh pengguna jalan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan operasi zebra 2019 secara serentak di tanah air.

” Sore ini kita melaksanakan kegiatan humanis, kita dari satlantas polres maros melaksanakan kegiatan menghimbau sosialisasi kepada seluruh pengguna jalan bahwa pada tangga 23 oktober sampai dengan 5 november kita akan melaksanakan operasi zebra 2019,” katanya.

Pada pelaksanaan operasi zebra 2019 nantinya, terdapat beberapa titik poin yang harus dipahami oleh para pengguna jalan seperti melengkapi surat berkendara, menaati segala peraturan lalulintas, dan taat membayar pajak.

“Dimana yang menjadi titik poin adalah lengkapi surat surat kelengkapan anda, seperti Sim, Stnk, juga jangan lupa diperhatikan pajaknya, kadang juga ada yang lupa membayar pajak. jadi yang dikedepankan nanti pada saat operasi zebra adalah poin-poin tersebut,” ungkapnya.

Rencananya sosialisasi Operasi zebra 2019 ini akan intens dilakukan hingga mendekati hari pelaksanaan, agar para pengendara betul-betul memahami dan taat kepada peraturan.

“Jadi kita kegiatan ini ya lansung fleksibel, mungkin kegiatan apa yang bisa lebih menarik simpatik dengan masyarakat sambil membagikan brosur kepada pengendara kita sambil menghibur sebuah lagu, tentunya kita tidak mengganggu arus lalulintas,” lanjutnya.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan bernama Wayan mengungkapkan sosialisasi yang digelar polisi lalulintas dari polres Maros, merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Luar biasa kegiatan yang dilakukan oleh peraonil polres maros menjelang pelaksanaan operasi zebra 2019, kegiatan ini unik dan sangat positif, sekarang kita sebagai pengendara lebih mengetahui jika dalam waktu dekat akan ada operasi serentak yang akan digelar oleh petugas satlantas,” pungkasnya.

(Achmad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!