Politik & Parlemen

Maju Pilkada, Wakil Bupati Maros Daftar di PKS

AKARBERITA.com, Maros – Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros. Kedatangan Harmil disambut langsung Ketua DPD PKS Maros, Kartomas, serta Anggota legislatif DPRD Sulsel dari PKS, Muzayyin Arief.

Muzayyin mengatakan, pihaknya sengaja menyambut langsung seluruh bakal calon Bupati Maros yang mendaftar di PKS. Bahkan, pihaknya mengisyaratkan peluang dan kesempatan besar kepada Harmil Mattotorang sebagai calon Bupati.

Sementara itu, HA Harmil Mattotorang mengungkapkan, terbukanya pendaftaran di PKS bagi Bacabup, merupakan pintu bagi calon untuk diusung partai yang memiliki dua kursi di DPRD tersebut. Karenanya, dia berharap bisa mengendarai PKS pada Pilkada nanti.

“Kami mendaftar di sini tentu ada harapan untuk mengendarai partai ini di pilkada mendatang. Di samping itu, PKS merupakan salah satu partai yang mempunyai infrastruktur politik yang bagus. Dari dulu PKS dikenal dengan kader dan anggota yang loyal dan militan. Dengan begitu, sudah tentu suara kader partai sudah ada di tangan calon bupati,” ujarnya

Dengan demikian, jika NasDem yang mempunyai kursi 5 dan PKS 2 kursi ini dapat membangun koalisi. Maka sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon.

Sementara, Kartomas menambahkan, jika PKS berkoalisi dengan NasDem, tentu akan menjadi koalisi yang kuat. Meski begitu, jelasnya, keputusan untuk mengusung calon tetap melalui prosedur dan mekanisme partai.

Selanjutnya, hampir di waktu yang bersamaan, Bakal calon Bupati Nurhasan kembali datang ke kantor DPD PKS, untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai salah satu bakal Calon Bupati. Sehari sebelumnya, Alumni DDI Mangkoso ini telah mengambil formulir pendaftaran dengan ditemani tim dan keluarga besarnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!