Daerah

SDN 24 Parepare Terapkan Program Majelis Anak Sholeh

AKARBERITA.com, Parepare – Untuk meningkatkan budaya literasi Quran di sekolah, SD Negeri 24 Kota Parepare menerapakan program Majelis Anak Sholeh. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Model SDN 24 Parepare Muh Dahlan .

Dahlan mengatakan, saat ini dirinya akan membenahi sekolah tersebut, dimulai dari pendidikan karakter islami untuk murid-muridnya dengan menerapkan program Literasi Quran.

“Selain gerakan Literasi Quran yang akan diterapkan, juga bagaimana di sekolah ini kami galakkan yang bernuansa islami, untuk mendukung kota santri di Parepare,”katanya.

Untuk menyukseskan program tersebut, lanjut Dahlan, berharap ada kerjasama dari Majelis Anak Sholeh untuk mendapatkan bimbingan kepada peserta didik, agar kita dapat membangun kedekatan anak-anak menjadi kecintaan terhadap Rasulullah dan quran.

“Ini bukan hanya yang berkaitan dengan kebiasaan, akan tetapi kita mengajarkan kepada anak didik yaitu satu anak satu aksi yaitu one day one juz, sehingga nilai quran bisa mewarnai kehidupan mereka. Karena ada hubungan Alquran dengan pembentukan karakter, unsur kecerdasan dan akhlak, dimana di sekolah ini juga kita terapkan budaya “Mappatabe” atau kesopanan,”ujarnya.

Sementara Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare Erna Rasyid Taufan mengapresiasi, penerapan Program Majelis Anak Sholeh yaitu Literasi quran, kini diterapkan di SDN 24.

“Harapan kami tentunya program ini dapat terus berjalan, sebagaiman penerapan beberapa program-program islami yang diterapkan di skeolah sebelumnya telah berhasil membawa nama baik Parepare dalam hal pendidikan karakter usia dini. Karena menurutnya, ini sangat positif untuk meningkatkan akhlak dan karakter siswa,”tandasnya.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!