Daerah

Ketua PMI Sulsel Donorkan Darah

AKARBERITA.com, Gowa – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan memantau langsung proses donor darah di Baruga Tinggimae, Rabu (18/9). Dalam kesempatan tersebut, Adnan turut berpartisipasi dan ikut mendonorkan darahnya.

Adnan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama, yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, melalui Dinas Sosial Gowa.

Adnan yang juga menjabat sebagai Bupati Gowa tersebut menjelaskan, aksi donor darah ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan setiap tiga bulan dengan menggandeng PMI Makassar.

“Donor darah kali ini selain untuk menyehatkan tubuh kita, juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah serta membantu PMI untuk menjaga stok darah agar kebutuhan darah di Sulsel terpenuhi,” jelasnya.

Adnan mengungkapkan, kegiatan donor tersebut, tidak pernah sepi dari orang-orang yang mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Kami tentu sangat bersyukur, masyarakat Gowa, memiliki kemauan yang tinggi untuk membantu sesamanya yang membutuhkan dengan mendonorkan darahnya,” ungkap Adnan.

Adnan berharap seluruh Kabupaten/Kota rutin melakukan aksi donor darah, karena stok darah harus disiagakan.

“Sehingga, kita berupaya stok darah untuk dapat terpenuhi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!