Daerah

YMI-Jurnalis Parepare Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sidrap

Posted on

AKARBERITA.com, Sidrap – Yayasan Manusia Indonesia (YMI) bersama sejumlah Jurnalis Parepare menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Rabu (12/6).

Banjir setinggi lebih dari dua meter tersebut merendam ratusan rumah warga di Wette’e, akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Sehingga, membuat air Danau Sidenreng meluap hingga ke pemukiman warga.

Ketua YMI Muhammad Takbir mengatakan, bantuan yang diberikan berupa air minum kemasan, mie instan, makanan ringan, popok bayi, dan sejumlah kebutuhan lainnya ini.

“Bantuan disalurkan dengan cara menyerahkan langsung kepada warga yang terdampak banjir, dengan menggunakan perahu. Kami bersyukur, berkat bantuan rekan-rekan Jurnalis Parepare bantuan bisa sampai kepada mereka,” katanya.

Salah seorang Jurnalis televisi swasta nasional Rusli Djafar yang juga turut serta menyerahkan bantuan mengatakan, setelah mendengar kabar terjadinya banjir tersebut, sejumlah jurnalis di Parepare kemudian berinisiatif mengumpulkan donasi, baik dari kalangan jurnalis sendiri maupun warga yang turut berempati atas musibah yang dialami oleh warga Wette’e.

“Kami turut berempati dan prihatin atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Wette’e Sidrap yang dilanda banjir. Atas musibah tersebut, teman-teman jurnalis di Parepare, kemudian berinisiatif mengumpulkan sejumlah dana dan kemudian membeli kebutuhan mendesak yang diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Rusli, jurnalis Parepare yang ikut dalam kegiatan tersebut, juga melakukan aktivitas liputan terutama terkait apa saja yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak banjir tersebut.

Sementara, Camat Panca Lautang Sidrap Usman Demma, menyampaikan terima kasih serta apresiasi terhadap empati jurnalis Parepare yang turut serta menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah banjir.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan warga kami,” tandasnya.

(Luki)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.