Daerah

Wawali Parepare: Pertahankan Kontrol Sosial HMI

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk apresiasi terhadap eksistensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga memasuki usia ke-71 tahun, Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada berharap ke depan, keberadaan HMI bisa semakin kuat sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di Indonsia. HMI berusia 71 tahun tepat pada 5 Februari hari ini.

“HMI organisasi besar yang disegani karena kualitas dan eksistensinya. Kami ucapkan selamat selamat Milad ke-71 untuk HMI. Semoga di usia yang semakin dewasa, terus eksis sebagai kontrol sosial khususnya di Parepare,” papar Faisal.

Faisal yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Amsir mengemukakan, sebagai organisasi HMI pun diharapkan bisa terus memperjuangkan nasib dan masalah-masalah besar yang dihadapi masyarakat kecil agar tetap disegani krtika berada di tengah orang-orang besar. “HMI harus tetap berada dalam rel-nya. Menjadi mitra kritis dalam mengawal kebijakan pemerintah,” katanya.

Di tambahkan Faisal, khusus di perguruan tinggi Amsir Parepare yang dibinanya, sejauh ini HMI beri ruang seluas-luasnya membentuk dan melahirkan kader-kader kritis. Sehingga dikampus itu sudah berdiri beberapa komisariat. “Ketua HMI Cabang Parepare sekarang adalah mahasiwa Amsir,” pungkasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!