Daerah

Wali Kota Parepare Launching Dua Program Perlindungan Anak

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Parepare melaunching dua program perlindungan anak, yaitu Calling Peran (Call Perlindungan Perempuan dan Anak) dan program “Mabessa” (Mari Bersama Sayangi Anak).

Kedua program tersebut secara resmi dilauncing Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim. Turut hadir pula Sekertaris Kota (Sekkot) Iwan Asaad, Ketua Tim Penggerak PKK Erna Rasyid Taufan, Bunda Paud serta unsur Forkopimda di Lapangan Tennis Rujab Walikota Parepare yang ditandai penekanan tombol sirine.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PPPA Parepare Aminah Amin mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini dimaksudkan untuk menggugah setiap individu, orang tua, Pemerintah dan masyarakat,  serta semua pihak.

“Dalam hal ini pentingnya peran tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak-hak dalam melindungi anak-anak.,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Forum Anak Kota Parepare membacakan 10 hak anak di hadapan Walikota Parepare yang berisi tentang perlindungan serta pensejahteraan demi mewujudkan kualitas anak Parepare yang semakin meningkat. Selain itu, anak Parepare juga menolak keras terjadinya pernikahan usia dini, serta mendukung Pemkot untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang hadir mengukuhkan Forum Anak Kota Parepare menyampaikan, semua pihak khususnya tenaga pendidik harus mampu menjadi suri tauladan untuk anak didik. Hak-hak anak adalah tanggung jawab semua pihak secara terintegrasi.

“Terkait persoalan anak-anak kita sekarang ini adalah tanggung jawab kita semua pihak tanpa terkecuali. Jangan kita berada pada tataran normatif, bahwa tanggung jawab itu hanya ada pada guru, tetapi juga semua lurah dan camat yang ada untuk melakukan pemantauan dan fungsi koordinasi perkembangan proses belajar mengajar di setiap sekolah yang ada untuk dilaporkan secara berjenjang dan lakukan koordinasi yang baik,”pintanya.

Untuk diketahui selain melaunching kedua program tersebut Wali Kota Parepare mengukuhkan pengurus Forum Anak Kota Parepare periode 2019-2020.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.