Regional

TNI AU Kirimkan Pasukan Khusus Wing 2 Phaskas Ke Masamba

Posted on

AKARBERITA.com, Makassar – Mengantisaipasi kemungkinan terjadinya bencana di wilayahnya, dengan menerjunkan, TNI AU mengirimkan pasukan khusus Wing 2 Phaskas guna melakukan penanggulangan bencana di wilayah Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kegiatan khusus ini kemudian di laksanakn secara diam sesuai dengan misi kemanusiaan yang mulai di galakkan Wing 2 Phaskas. Korps baret Jingga ini menerjunkan dua tim langsung guna melaksanakan misi kmanusiaan dan proses normalisasi di wilayah bencara dalam area Luwu Utara dan pemulihan jantung Kota Masamba.

Apel kesiagaan personel dilaksanakan di Bataliyon 466 Paskhas tersebut dipimpin Wadanwing 2 Paskhas Letkol Pas Banu Kosworo yang diikuti ratusan personil dan beberapa kendaraan kebencanaan dari pasukan khusus korps baret Jingga,

Dalam sambutannya Wadanwing 2 phaskas Letkol Pas Banu Kosworo mengatakan, bencana bisa dideteksi secara dini, agar penanganannya bisa lebih optimal. Selain itu, dapat juga mempersiapkan personel jika sewaktu–waktu dibutuhkan untuk diterjunkan ke wilayah bencana. Diharapkan kedepannya agar kesiapan penanggulangan bencana selalu maksimal, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi.

” Kepada para prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. kepada prajurit laksankan tugas dengan sebaik baiknya jangan bertanya kapan kembali karnea ini tugas kemanusiaan,” ujar perwira dengan dua bunga melati tersebut.

Turut serta dalam apel tersebut, Dandenhanud 474 Paskhas Letkol Pas Friyan dan Wadanyonko 466 Paskhas Mayor Pas Trubus Dedi C dan jajaran korps baret Jingga lainnya.

(Yudha)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.