Daerah

Tim World Bank Kagum dan Terkesan Program KotaKu di Gowa

Posted on

AKARBERITA.com, Gowa – Tim Teknis dari World Bank mengaku kagum dan terkesan terhadap implementasi program KotaKu di Kabupaten Gowa. Hal itu diungkapkan, salah satu tim Spesialis Infrastruktur World Bank, Muhammad Khalik Rizki, saat memaparkan hasil kunjungannya dibeberapa kelurahan selama dua hari ini.

“Kita dua hari ini di Gowa turun langsung melihat, mempelajari dan mengevaluasi terus terang sangat kagum dan terkesan atas implementasi KotaKu ini, selain infrastruktur yang sudah baik, juga aspek sosial sudah baik atau kehidupannya lebih baik dan lebih sering berinteraksi dengan masyarakat sekitar mereka,” ungkapnya, di Ruang Rapat Bappeda Gowa, Jumat siang (1/11).

Tak hanya itu, dikatakan tim World Bank tersebut Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) juga sangat baik dan memiliki potensi pengembangan untuk kedepannya karena telah memiliki pembukuan yang cukup lengkap termasuk pencatatan keuangan baik pemasukan, pengeluaran hingga catatan simpanan.

“KPP ini sudah sangat baik dan perlu mendapat dukungan untuk kegiatan pemeliharaan. Bahkan BKM dan konsultan dilapangan cepat tanggap dalam melakukan perbaikan data,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya tetap memberikan beberapa catatan untuk kebaikan Kotaku kedepan. Salah satunya mengenai survei toko merupakan cara mendapatkan harga terbaik atau murah untuk pembangunan dengan minimal mensurvei tiga tempat.

“Isi proposal sudah bagus artinya sesuai dengan realisasi yang ada dilapangan, seperti investasi, luas kumuh, hanya saja sebaiknya mensurvei tiga toko untuk pembandingan harga untuk pengerjaan pengeboran, vertical garden, gazebo dan pembangunan lainnya,” jelas Khalik Rizki.

Dirinya berharap, usai pemaparan ini Pihak Pemkab Gowa bersama Kotaku tetap mempertahankan sinergitas demi perbaikan untuk kedepannya.

(Henra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.