Parepare

Tidak Lanjuti Laporan Warga, DPRD Kota Parepare Sidak Pare Beach

Posted on

Akarberita.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare turun inspeksi mendadak (sidak) pare beach terkait adanya laporan warga tentang kenaikan sewa tempat jualan, Selasa (17/9/2024).

Dalam sidak tersebut, kedua legislator PKB, Andi Fudail dan Hasib Hasim didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Andi Wisna, beserta jajarannya.

Hasib Hasyim menjelaskan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mendengar langsung keluhan para pedagang yang menyewa tempat di Pare Beach.

“Setelah melakukan dialog, kami mendengar beberapa keluhan dari pedagang. Salah satunya adalah permintaan keringanan agar biaya sewa bisa dibayar per bulan,” ungkap Hasib Hasyim.

Lebih lanjut, Hasib menyatakan bahwa banyaknya isu yang beredar di masyarakat mendorong kedua legislator ini untuk segera mengambil tindakan dan mendengarkan cerita langsung dari para pedagang.

“Kami turun langsung untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Andi Wisna, menanggapi laporan yang beredar tentang adanya kios-kios yang tidak ditempati oleh penyewa.

“Setelah melakukan kunjungan, kami menemukan bahwa semua kios aktif berjualan, kecuali mereka yang memang tidak sempat berjualan saat itu,” jelasnya.

Kunjungan mendadak ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang situasi di Pare Beach dan membantu pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan yang tepat untuk mendukung para pedagang setempat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.