Daerah

TDA Parepare Siapkan Wastafel Portabel di Ruang Publik

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam menukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare enggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai langkah pencegahan virus Corona jenis Covid-19, Komunitas Tangan di Atas (TDA) Parepare membuka donasi pemasangan wastafel portabel di ruang publik.

Ketua TDA Parepare Haedar menguraikan, dari donasi yang dibuka, sebanyak lima buah wastafel portabel telah siap dipasang di ruang publik, khususnya di Kecamatan Ujung.

“Untuk unitnya, insyaallah 1 atau 2 hari ini kami akan lakukan penyerahan karena saat ini masih proses pengerjaan,” ujarnya.

Menurut Haedar, pemungsian wastafel portabel disiapkan sebagai fasilitas bagi warga yang terpaksa beraktivitas di luar agar lebih mudah mencuci tangan sebagai bagian pola hidup bersih dan sehat.

“Pengadaan wastafel portable ini sengaja kami programkan sebagai bentuk kepedulian kami dalam menghadapi bencana covid 19 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu cara mengatasi covid-19 adalah rajin mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Haedar menambahkan, wastafel tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Ujung untuk menentukan titik-titik ruang publik yang dinilai rawan penularan virus Corona.

“Kami melihat Kecamatan Ujung ini adalah pusat kota yang mana masih banyak pekerja harian dan tukang ojek/ojol yang terpaksa bekerja di luar rumah,” paparnya.

Haedar berharap, donasi yang dibuka dapat terus bertambah sehingga pemasangan wastafel lebih merata di sejumlah ruang pelayanan publik.

“Semoga ke depannya bisa bertambah, dan kami juga membuka ruang dan mengajak masyakat Parepare untuk berdonasi,” harap Pengusaha Kuliner, Haeju ini.

Selain wastafel lanjutnya, TDA Parepare juga akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di sejumlah rumah sakit.

“Sementara ini, Tim TDA Peduli masih mendata ke rumah sakit di Parepare yang betul-betul membutuhkan,” tandasnya.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.