Daerah

Taufan Pawe Terima Kunjungan BPKP Sulsel

AKARBERITA.com, Parepare – Rombongan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berkunjung ke Kota Parepare, diterima Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di ruang rapat wali kota, Selasa (4/9).

Taufan mengatakan, pemkot Parepare berkomitmen menghadirkan pengelolaan keuangan yang baik, dan memiliki integritas, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dari perilaku penyimpangan terhadap aturan-aturan.

“Bimbingan dan arahan yang diberikan Kepala BPKP tentunya diharapkan menjadi semangat bagi kami untuk tetap berkerja on the track,” ujarnya,

Dijelaskan Taufan, sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, pihaknya senantiasa memberi arahan dan masukan yang membangun, terhadap jajaran, serta menegaskan kepada aparatur untuk tidak mengabaikan informasi yang ada.

“Semua demi meningkatkan sistem dan tata kelola keuangan yang baik. Tujuannya, agar kita tetap mawas dan waspada dalam meminimalisir kesalahan yang ada,” katanya.

Sementara Kepala BPKP Sulsel Arman Shari Harahap mengatakan, BPKP Sulsel berkomitmen terus membantu seluruh daerah dalam upaya meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan sistem yang dapat mendeteksi lebih dini adanya penyimpangan.

“Pendeteksian diharapkan dapat mencegah penyimpangan lebih awal, untuk segera dilakukan recovery sebelum menimbulkan kerusakan yang lebih besar

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!