Nasional

Taufan Pawe Serahkan Jersey Liga Beringin Nomor Punggung Satu ke Airlangga Hartarto

AKARBERITA.com, Jakarta РKetua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) kembali bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

AH menerima TP secara langsung di ruang pribadinya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 23 September 2022.

Dalam silaturahmi tersebut, Taufan Pawe memberikan jersey Liga Beringin 2022 dengan nomor punggung satu. Sementara tampak depan jersey kuning itu bertuliskan Airlangga Kerja Untuk Indonesia.

Penyerahan jersey itu menandakan Liga Beringin 2022 segera dimulai. Taufan Pawe meminta Airlangga Hartarto untuk menutup sekaligus menyerahkan Piala Liga Beringin yang digelar di Kota Parepare.

“Sepak bola merupakan olahraga dan hiburan yang banyak disukai masyarakat. Patut kita dukung. Insyallah saya hadir,” kata Airlangga.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) itu mengapresiasi Liga Beringin 2022 yang diprakarsai Taufan Pawe.

Bahkan, Menko Perekonomian itu menilai, Liga Beringin bisa menjadi contoh atau role model bagi DPD I Golkar se-Indonesia.

“Ini sangat positif sekali. Bisa menjadi role model untuk seluruh daerah. Karena kegiatan ini bisa menjadi pencairan bakat bibit muda sepak bola nasional,” katanya.

Airlangga Hartarto mendoakan agar Liga Beringin 2022 yang digelar di 16 daerah di Sulsel berjalan lancar dan sukses.

“Salam buat peserta dan perangkat Liga Beringin. Selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas. Kalah menang itu biasa, yang penting silaturahmi berjalan,” katanya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengatakan, audensi bersama Airlangga Hartarto untuk melaporkan perisapan Liga Beringin 2022 yang akan dibuka oleh Menpora Zainudin Amali di Stadion
La Patau, Kabupaten Bone, 30 September mendatang.

“Kita laporkan progres Liga Beringin ke bapak Airlangga. Beliau memang dari awal antusias menyambut liga ini. Alhamduilah kemarin kita telah bertemu bapak Menpora Zainudin Amali, dan beliau bersedia membuka Liga Beringin ini,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, dalam pertemuan itu, Airlangga Hartarto mengaku akan menutup langsung Liga Beringin 2022.

“Alhamdulilah bapak ketua umum (Airlangga Hartarto) insyallah akan menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto dan hadiah serta beasiswa bagi pemain,” pungkasnya.

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

Final digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Total hadial diperebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3 , dan 4. Tak sampai disitu, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top