Daerah

Tahun ini, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Ajatappareng Meningkat 48%

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare Dahlan Museng Gappa mengungkapkan, lonjakan jumlah penumpang di Pelabuhan Ajatappareng Parepare pada tahun 2019 ini, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni sebesar 48%, Selasa (11/6).

Dahlan mengatakan, salah satu peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan transportasi laut pada tahun ini yaitu, adanya peningkatan harga tiket pesawat yang menyebabkan pemudik lebih memilih transportasi laut.

“Yang jelas, kami akan memberikan perhatian maksimal kepada pemudik, utamanya bagi mereka yang ingin mudik dan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman,” jelasnya.

Dahlan mengungkapkan, selama arus mudik tahun ini, pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan pelayaran selama arus mudik maupun arus balik lebaran.

“Paling penting bagaimana masyarakat semua bisa mudik meski faktor kenyamanan menjadi indikator kesekian, kaarena penumpang mau dan butuh mudik. Adapun, lamanya rute pelayaran, menjadi salah satu pertimbangan muatan penumpang kapal,” tandasnya.

(Luki)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.