Daerah

Siswa Paud Belajar di Museum Daerah

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Ratusan siswa pendidikan anak usia dini (Paud) mengikuti kegiatan belajar bersama di museum daerah, di Jalan Ahmad yani, Kecamatan Turikale, Maros, Senin (18/11) pagi.

Kegiatan belajar di museum ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Maros, bertujuan untuk mengedukasi anak sejak dini apa arti museum dan memperkenalkan seperti apa kota kelahiran mereka di masa lampau.

Bunda Paud Maros Suraida Hatta mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari pemerintah setempat untuk mengedukasi anak sejak dini apa itu museum dan sekaligus memperkenalkan kepada murid tampilan Maros tempo dulu.

” Ini adalah awal dari kerjasama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan bagaimnan mengajak anak – anak untuk mengenalkan museum sejak dini dan diikuti tk paud yg ada di Maros,” katanya.

Pada kegiatan belajar bersama di museum ini, seluruh siswa diajak untuk berkeliling melihat dan mempelajari lansung benda prasejarah yang ada di museum daerah Maros.

“Disini Para siswa diajak berkeliling melihat langsung beberapa peninggalan benda kuno prasejarah yang dimiliki museum, seperti kendaraan transportasi tempo dulu bendi dan sepeda, alat bajak sawah, gerabah, foto tampilan Kota Maros masa lampau, serta replika rangka manusia yang ditemukan di gua Maros,” ujarnya.

Sementara itu orang tua siswa paud Nurfitri yang mendampingi anaknya mendukung penuh kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat positif dan anak-anak juga terlihat senang mengikuti pembelajarannya, kami berharap kegiatan belajar di museum ini intens dilakukan agar anak kami dapat paham sejarah kota kelahiran mereka dan bisa belajar mengenai sejarah,” ungkapnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.