Politik & Parlemen

Sikapi Aspirasi FPU, DPRD Akan Undang Tim Gugus Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Forum Peduli Umat (FPU) Kota Parepare kembali mendatangi kantor DPRD untuk mempertanyakan sejauh mana keseriusan Anggota dewan dalam menangani masalah yang dialaminya.

Melalui Ketua FPU Parepare Abdul Rahman Saleh berharap, agar pihak DPRD memediasi mereka untuk duduk bersama dengan tim gugus penanganan Covid-19.

“Kalau Wali Kota tak bersedia, biarlah tim gugus Covid-19 yang hadir untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini. Kami hanya ingin ada kesepahaman soal maklumat bersama ini,” ucapnya, Rabu (6/5).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Parepare Kaharuddin Kadir menyampaikan, bahwa pihaknya siap memfasilitasi aspirasi dari FPU dan Jemaah Masjid. Ia mendesak pimpinan DPRD melakukan rapat paripurna untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami akan mendesak pimpinan untuk menyampaikan sikap terhadap persoalan ini. Kita mau persoalan ini ada solusinya. Kita mau ini dilakukan dengan rapat paripurna,” tegasnya.

Kaharuddin menambahkan, rapat paripurna nantinya diharapkan mencari solusi dan titik terang dari persoalan ini. Bukan untuk gontok-gontokan dengan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komisi III Rudy Najamuddin, bahwa dirinya akan mengadakan rapat dengan pimpinan untuk menjadwalkan masalah ini ke rapat paripurna.

“Jadi ini nanti akan dibahas di paripurna, beda kalau kita bahas di komisi, karena kalau banyak kepala yang memikirkan akan lebih cepat masalah ini selesai, nanti juga kita akan undang tim gugus tugas,” katanya.

(Karno)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!