Parepare

Sehari Jelang Pengumuman Verifikasi Home Base PSM, PT LIB Pantau Perkembangan Stadion GBH Parepare Via Vidcon

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Inspeksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan pengecekan perkembangan stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare.

Pemantauan yang dilakukan via video conference (vidcon) ini menjelang sehari sebelum pengumuman kelayakan stadion kebanggaan masyarakat Parepare pada khususnya, dan Sulawesi Selatan pada umumnya ini menjadi home base PSM pada Liga 1 yang direncakan digelar akhir Juli ini.

Dalam vidcon yang dilakukan oleh Tim Inspeksi PT LIB, Somad bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare Amarun Agung Hamka ini, Somad menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemkot Parepare melalui Disporapar.

“Kami mengapresiasi keseriusan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam menanggapi catatan dari hasil verifikasi yang telah kami lakukan. Keseriusan ini adalah poin tersendiri,” ungkap Somad.

Salah satu catatan dalam verikasi yang dilakukan Tim Inspeksi PT LIB, 21 Juli lalu ini, yakni adanya satu titik bagian rumput lapangan yang masih bergelombang. Selain itu, ketinggian gawang di sebelah utara lebih 2 cm. “Dan itu sudah dilakukan pembenahan. Itu bukti keseriusan Disporapar. Sekali lagi kami apresiasi,” paparnya.

Sebelumnya, Tim Inspeksi PT LIB memberikan deadline waktu pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie hingga 25 Juli mendatang.

“Alhamdulillah catatan verifikasi PT LIB itu langsung kami tindak lanjuti. Arahan dan motivasi Wali Kota, Bapak Taufan Pawe sehingga kita berhasil melakukan pembenahan sebelum trnggat waktu yang diberikan,” imbuh Amarun Agung Hamka, Kepala Disporapar Parepare kepada awak media, Minggu, (24/7/2022).

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top