Daerah

Satlantas Polres Maros Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Satuan Lalulintas Polres Maros menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka hari jadi Hut Lalulintas yang diadakan di Aula Polres Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (19/9).

Kegiatan Bakti Sosial donor darah ini dilaksanakan mulai pukul 08:00 Wita, yang diikuti puluhan personil Polres Maros, Personil TNI Kodim 1422 Maros, personil Dishub dan Masyarakat.

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengatakan, kegiatan Bakti Sosial yang diadakan ini dalam rangka Hut Korlantas ke 64 tahun.

“Dalam rangka Hut lalulintas bhayangkara ke-64 tahun ini, berbagai kegiatan positif kami adakan salah satunya dengan kegiatan donor darah,” katanya.

Sementara, Kepala Satuan Lalulintas Polres Maros AKP Amelia Normadiah mengungkapkan, kegiatan Bakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan Tim Palang Merah Indonesia.

“Kita bekerja sama PMI Maros, Nantinya seluruh kantong darah yang terkumpul dari hasil Baksos tersebut akan diperuntukan bagi masyarakat untuk keperluan darah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Donor darah tersebut, lanjut Amelia, sedikitnya 70 Kantong darah berhasil di peroleh dari hasil donor darah. Selain itu kegiatan Donor darah akan dirangkai dengan kegiatan doa bersama personil lantas polres maros.

“Sore nanti akan dilaksanakan kembali doa bersama dengan personil lantas”. Ujar Akp Amalia.

Sebelumnya pada perayaan Hut Lalulintas Bhayangkara ke-64 Tahun, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan seperti Olahraga bersama, Anjang sana Bakti sosial, dan Pembersihan rumah-rumah ibadah.

Amelia berharap, kegiatan Baksos tersebut agar seluruh kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah di PMI.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial kita ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah di PMI, sehingga di PMI pun tidak akan kehabisan stok, apabila suatu saat ada terjadi masyarakat yang membutuhkan darah banyak setidaknya bisa mencukupi,” harapnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.