Regional

RSUD dr La Palaloi Maros, Raih Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dari KARS

Posted on

AKARBERITA.COM, Maros – Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna yang berhasil diraih RSUD dr La Palaloi, diserahkan oleh Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit, dr Sutoto,

kepada Bupati Maros, Chaidir Syam, yang didampingi Direktur RSUD dr La Palaloi, Sri Syamsinar, di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Chaidir Syam mengatakan, dengan diterimanya akreditasi ini bisa membuat pelayanan dirumah sakit lebih baik. “Akreditasi ini menjadi simbol untuk memperbaiki pelayanan,” katanya.

Menyoal isu RSUD dr La Palaloi yang masih kekurangan dokter seperti yang sering dikeluhkan masyarakat, Chaidir mengatakan hal itu tidak lah benar.

“Bukan kekurangan dokter, tapi yang perlu diatur adalah jadwalnya dengan baik, perlu transparansi kepada pasien, biasa pasien jika hanya didatangi oleh perawat menganggap tidak diladeni, padahal itu sudah ada SOP nya, itu yang perlu diperbaiki lagi,” jelasnya.

Sementara Direktur RSUD dr La Palaloi, Sri Syamsinar mengatakan, sertifikat akreditasi yang diterima managemen rumah sakit yang dipimpinnya, merupakan akreditasi kedua yang diterima RSUD dr La Palaloi. “Tahun 2017 juga terima akreditasi paripurna,” katanya.

Sri menambahkan, ada empat kelompok kerja yang dinilai dalam akreditasi. Diantaranya manajemen, pelayanan berfokus pasien, sasaran keselamatan pasien dan program Nasional.

Sri menjelaskan, penilaian ini dilakukan pada bulan November tahun 2023 lalu. “Penilainnya selama tiga yakni tanggal 8, 10 dan 11 November,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Maros, Amran berharap, dengan diterimanya akreditasi ini RSUD dr La Palaloi bisa meningkatkan pelayanannya.

“Pokonya harus lebih baik. Meningkatkan administrasi pelayanan serta pembangunan infrastruktur secara fisik dan sumber daya manusia,” tandasnya.

(Naila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.