Daerah

Ratusan Personil Kodim Maros Jalani Rapid Tes

Posted on

AKARBERITA.com, Maros – Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros menggelar rapid tes di Aula markas Kodim Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (4/5).

Kegiatan rapid tes ini diikuti sebanyak 230 personil Kodim 1422 Maros yang bertujuan agar seluruh Prajurit TNI dijajaran Kodim maros terbebas dari Covid-19 atau virus corona.

Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Farid Yudo Dwi Leksono mengatakan pelaksanaan rapid tes ini sebagai upaya mengantisipasi dan pencegahan dari penyebaran virus corona.

” Ada kebijakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros atas arahan petunjuk bupati, seluruh personil Kodim dan Polres Maros adalah salah satu bagian dari garda terdepan dalam penanganan covid ini, kami adalah unsur-unsur yang harus pertama bebas dari covid, untuk itu kita harus berbesar hati kita melaksanakan tes ini sepenuhnya dengan kesadaran untuk mengetahui hasilnya sehingga kita bisa leluasa di wilayah,”jelasnya.

Dari hasil rapid tes, lanjut Farid, seluruh personil Kodim Maros dinyatakan negatif dari covid-19 atau virus covid.

” Sejauh ini dari hasil rapid tes seluruhnya anggota Kodim 1422 Maros alhamdulillah negatif, ini juga menjadi early warning bagi anggota Kodim Maros bukan berarti negatif hasil rapid tes ini kita bebas, kita masih punya peluang kedepan dan kerawan-kerawanan lain,” paparnya.

Farid berharap dengan kegiatan rapid tes ini seluruh personil Kodim Maros lebih waspada akan bahaya covid-19 atau virus corona.

Diketahui jumlah data pantauan covid-19 di Maros sampai dengan senin 4 mei 2020, terdapat 187 ODP, 18 PDP dan 33 Positif.

(Achmad) Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Farid Yudo.-Achmad/AkarBerita-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.