Nasional

Raih Penghargaan Internasional, Erna Taufan Diakui sebagai Motivator Dunia

AKARBERITA.com, Bali – Penghargaan prestisius berskala internasional kini ditorehkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini berhasil menyabet penghargaan internasional bertajuk “Internasional People Choice Award 2021-2022”.

Erna, sapaan karib srikandi segudang prestasi ini meraih dua penghargaan sekaligus, yakni kategoriAsian Female Motivator Category “The Most Active Asian Female Motivator for Youth” dan dan Female Most Wanted Category “The Winner of Voting People Choice Award 2022”.

Penghargaan bergengsi yang digelar Harian Disway bekerja sama Pelita Mice, Kemeparekraf RI, dan Pesona Indonesia itu diterima langsung Erna Rasyid Taufan di Fashion Hotel, Provinsi Bali, Kamis, (4/8/2022). Penghargaan itu diserahkan oleh Business Director Harian Disway, Andre So.

Penanggung jawab kegiatan, Ferry mengungkapkan, Erna Rasyid Taufan merupakan satu dari 11 penerima penghargaan yang tersebar di berbagai negara. 11 penerima penghargaan itu terdiri dari 4 orang dari Indonesia, 1 orang dari Mauritius, 1 orang dari Afrika Selatan, 1 orang dari Jepang, 2 orang Philipina, dan 2 orang dari Malaysia.

Menurutnya, Erna Taufan merupakan 1 orang dari 4 orang di Indonesia yang terpilih setelah melalui seleksi ketat dan penjurian secara objektif yang dilakukan 12 orang Juri di berbagai negara pula.

“Jurinya 12 orang dari beberapa negara yang dipilih sebagai komite yang dirahasiakan agar tidak terjadi intimidasi dan pemerasan atau sebagainya dan juga untuk kemanan mereka selama melakukan penjurian,” ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan, para juri independen ini melakukan penelurusan secara offline dan online untuk memantau ‘track record’ dari para nominator.

Erna Rasyid Taufan lanjut dia, terpilih lantaran dinilai sebagai sosok wanita motivator terbaik dunia untuk kalangan muda di Asian. “Beliau (Erna Taufan) adalah sosok yang luar biasa yang dinilai menginspirasi sebagai wanita motivator dan inspirator terbaik dunia,” kata Ferri.

Pernyataan senada juga dikatakan Founder Pelita Mice, Organizer (EO), Irfan. “Bu Erna merupakan sosok yang pantas untuk dicontoh sebagai bukan ibu rumah tangga biasa. Beliau di tengah kesibukannya dengan organisasinya, masih sempat menulis buku, tausiah, dan memotivasi serta menginspirasi ibu-ibu. Banyak ibu pejabat capek mendampingi suami dan tidak bisa lagi bikin apa-apa. Sementara Ibu Erna bisa melakukan aktivitas lain yang begitu menginspirasi di saat jadwalnya yang padat,” papar Irfan.

Irfan juga mengungkapkan, pada penerimaan penghargaan ini tidak ada bayar-bayaran.

Sebagai penyelenggara, Harian Disway yang diketahui foundernya adalah Dahlan Iskan merupakan sosok independen yang tidak ingin menciderai penghargaan itu.

“Kami tekankan tidak ada bayar-bayaran. Banyak sekali pejabat yang menelpon ingin masuk sebagai nominator dan siap membayar tapi kami tolak. Ini bukan penghargaan abal-abal. Ini yang adakan adalah Harian Disway. Harian Disway tidak butuh itu, mereka indipenden. Semua yang menerima penghargaan sudah ditelusuri track recordnya secara online dan offline,” papar dia.

Irfan juga mengungkapkan, penghargaan yang diterima Erna merupakan penghargaan tertinggi atas kelayakan sebagai wanita motivator dan inspirator dunia. “Salah satu penghargaan yang diterima Bu Erna yakni The Winner of Voting People Choice Award 2022 adalah penghargaan tertinggi dalam International People Choice Awards ini. Luar biasa sangat mengharumkan nama Indonesia, terlebih khusus Sulsel dan Parepare,” papar Irfan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top