Parepare

Puluhan Atlet Terbaik Parepare Siap Bertanding di Lima Cabor Popda Sulsel 2022

AKARBERITA.com, Makassar – Kontingen Kota Parepare bawa atlet terbaiknya di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Selatan 2022.

Ada 17 atlet Parepare yang bertanding di lima cabang olahraga dalam perhelatan Popda selama empat hari, 21-24 Juni 2022 di Kota Makassar.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka bersama Kepala Bidang Olahraga, Nasruddin yang turun langsung mendampingi para atlet Parepare bertanding di Makassar.

“Alhamdulillah, Kontingen Parepare menurunkan 17 atlet terbaik di Popda bertanding di lima cabang olahraga yaitu anggar, atletik, bulu tangkis, karate, dan panahan,” kata Hamka di Makassar, Selasa, 21 Juni 2022.

Sebagai Ketua Kontingen, Hamka mengaku turun langsung mendampingi para atlet untuk memberikan semangat demi target mengukir prestasi. “Parepare hadir membawa semangat tinggi dengan slogan, Kota Cinta Parepare menghadirkan prestasi olahraga yang terbaik di Sulawesi Selatan,” tegas Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Semangat mengukir prestasi ini, kata Hamka, sejalan dengan komitmen Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjadikan Parepare wajah terdepan di Sulsel, termasuk untuk prestasi olahraga. “Karena Bapak Wali Kota ingin menjadikan Parepare sebagai Sport City dan Sport Tourism terdepan di Sulawesi Selatan,” ungkap Hamka.

Prestasi Parepare di ajang POPDA 2019 lalu tampil sebagai juara 4 dengan perolehan 4 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top