Parepare

PT Liga Indonesia Baru Cek Kesiapan Pemkot Parepare Tuan Rumah Liga 1

AKARBERITA.com, Parepare – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia mengunjungi stadion Gelora BJ Habibie terkait persiapan Parepare menjadi tuan rumah pertandingan Liga 1.

Football Event Manager PT LIB, Somad dan tim bersama manajemen PSM Makassar meninjau venue Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) dan beberapa fasilitas penunjang seperti hotel serta lapangan tempat latihan pemain, Kamis (21/7/2022) kemarin.

Hasilnya, PT LIB mengapresiasi persiapan dan pembenahan serius Pemerintah Kota Parepare khususnya terhadap Stadion GBH. Mereka memuji karena Pemkot Parepare dalam hal ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ingin menunjukkan kualitas terbaik.

“Kami lihat kualitas di sini yang mau diperlihatkan Pak Wali Kota dan Kadispora. Kami sangat apresiasi itu,” puji Somad kepada wartawan usai melakukan inspeksi.

Somad tidak hanya menginspeksi Stadion GBH, tapi juga meninjau kesiapan hotel tempat menginap tim dan ofisial, serta lapangan tempat latihan pemain yakni Lapangan Andi Makkasau. Ada empat hotel yang ditinjau yakni Hotel Satria Wisata, Hotel Delima Sari, Hotel Permata Sari, dan Hotel 88. Keempatnya dinilai sudah baik. Sementara Lapangan Andi Makkasau masih perlu ada pembenahan khususnya permukaan lapangan yang dinilai tidak rata. Itu diberikan kesempatan kepada Pemkot Parepare dan rekanan membenahi dalam waktu 3 hari.

Sedangkan Stadion GBH, PT LIB sudah menginspeksi mendetail mulai dari akses masuk, ruangan dalam stadion, lapangan hingga bagian luar stadion. Hasilnya, ada beberapa catatan yang harus segera dibenahi sebelum kick-off PSM Makassar menjadi tuan rumah pertandingan Liga 1 pada 29 Juli 2022.

“Semua kondisi faktual akan kami laporkan ke direksi. Kemudian kami akan diskusikan. Hasilnya, nanti kami akan bersurat dalam satu dua hari ini, apakah layak, layak dengan catatan atau tidak layak,” ungkap Somad.

Beberapa hari waktu tersisa menjelang kick-off Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta jajarannya bekerja ekstra untuk membenahi semua kekurangan dan sudah harus rampung pada 25 Juli 2022.

“Kami akan bekerja cepat untuk membenahi semua catatan-catatan. Saya ingin tanggal 25 Juli 2022 semuanya sudah ready, selesai semua,” tegas Taufan Pawe usai bertemu dengan masyarakat berembuk soal tarif parkir kendaraan di sekitar area Stadion GBH, Rabu, 20 Juli 2022.

“Tanggapan PSSI positif, yang paling mendasar itu jalur evakuasi. Tapi sudah mereka lihat bisa diperlebar,” tandas Taufan Pawe usai kunjungan Tim PSSI sehari sebelumnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top