Daerah

Prajurit TNI Dilarang Berpolitik Praktis

AKARBERITA, Parepare – Komandan Korem (Danrem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kolonel Inf Taufik Sobri melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1405/Mallusetasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan, Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Dalam kunjungannya, Taufik mengingatkan seluruh prajurit TNI dalam wilayah Kodim 1405/Mallusetasi agar tidak terlibat politik praktis dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada Juni mendatang.

TNI, kata Taufik, harus tetep bersikap netral. Salah satunya, dengan memberikan kebebasan pada ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri TNI (Persit). “Anggota TNI tidak boleh ikut berkampanye atau membantu calon manapun dalam bentuk apapun,” katanya.

Peringatan untuk tidak terlibat politik praktis, tambah Taufik, juga berlaku bagi seluruh ASN dalam lingkup TNI dan Balak Aju Rem 142/Tatag.

Kunjungan tersebut, juga dijadikan Taufik sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh prajurit TNI yang bertugas dalam wilayah Kodim 1405/ Mallusetasi yang berjumlah sekitar 300 personil.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!