Regional

Polisi Ciduk Spesialis Pembobol Konter Selular

AKARBERITA.COM, Makassar – Resmob Polda Sulsel menciduk Sadaka, 22, pelaku spesialis pembobol konter telepon selular yang selama ini beraksi di lintas Sulawesi. Warga Jalan Kering- kering, Lorong Santaria, Kecamatan Makassar, Kota Makassar itu diamankan di rumahnya. Dalam menjalankan aksinya, pemuda itu dibantu tiga rekannya masing-masing Burung alias Caca, Karim dan Akbar Malibu, yang saa ini masih dalam pengejaran petugas.

Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara mengungkapkan, keempat kawanan pembobol konter selular tersebut menyisir wilayah Sulawesi, diantaranya Kota Palu, Manado dan Kendari. “Sempat juga melakukan aksi yang sama di pulai Bali,” katanya.

Yang menjadi sasarannya, kata Edy, adalah konter-konter yang menggunakan pintu kayu, merusak gembok konter menggukanan kunci L dan Inggris. Dan dalam aksinya, keempatkawanan tersebut masing-masing memiliki peran. Bahkan, kata Edy, diantaranya ada yang bertugas mengambil CCTV dan servernya. “Selain handphone puluhan, mereka juga berhasil membawa kabur puluhan juta uang milik korbannya, laptop hingga proyektor,” ungkapnya.

Kasus itu sendiri dalam pengembangan dan tiga pelaku lainnya yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), terus dilakukan pengejaran.

(Cab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!