Daerah

Pesan Terakhir IYL ke SYL Sebelum Meninggal

Posted on

AKARBERITA.com, Gowa – Sebelum meninggal dunia pada Selasa (30/7) lalu, Ichsan Yasin Limpo sempat menitipkan pesan kepada kakak nya Syahrul Yasin Limpo.

Pesan tersebut diungkapkan sendiri oleh Syahrul Yasin Limpo saat upacara pelepasan jenazah Ichsan YL di kediaman keluarga besarnya, di Jalan Haji Bau Makassar, Kamis (1/8).

“Ichsan berpesan ke saya jangan pernah memperlihatkan saya air mata, simpan kesedihan dalam hati. Saya perlu energi dan semangat. Saya tidak akan kalah dengan cancer, yang akan kalahkan saya adalah ajal yang tak tahu kapan datangnya,” tiru SYL saat Ichsan YL masih menjalani proses pengobatan di Singapura.

Perasaan haru pun menyelimuti prosesi penyerahan jenazah almarhum.Bahkan Syahrul yang dulunya perna menjabat sebagai Gubernur Sulsel mengungkapkan rasa bangganya terhadap adiknya itu.

“Hari ini kami harus menangis, kau orang baik, kau telah telah mencerminkan kebesaran keluarga, kebesaran orang bugis makassar, kau telah membuktikan kata-katamu ‘singkammai tingkokonu, kanannu na tingkokonu’, kau telah membuktikan keberanian tentang kebenaranmu, dan itu kau lakukan secara konsisten dan kau adalah sosok yang tegar yang telah berjasa di Gowa,” ungkapnya penuh haru.

(Henra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.