Parepare

Persiapan Liga 1, Wali Kota Parepare Temui Warga Sepakat Tetapkan Tarif Parkir di Luar Stadion GBH

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerap aspirasi warga terkait penetapan tarik parkir untuk wilayah luar Stadion Gelora BJ. Habibie (GBH), di Lamaubeng, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Selasa (19/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Taufan meminta niat ikhlas dari warga agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Karena banyak daerah yang mau jadi home base PSM Makassar, cuma karena kita yang lebih gesit dan lebih berikhtiar, ini rezeki yang luar biasa bagi kita. Tidak pernah disangka bahwa Parepare bakal lolos verifikasi. Ini harus kita syukuri,” katanya.

Taufan berharap masalah parkir ini betul-betul dikelola secara profesional dan proporsional, dan bersama-sama dicarikan solusi terkait tarifnya baik khususnya zona luar stadion.

“Motor 10ribu, mobil 20ribu, dan warga diharapkan dapat menjaga helm milik penonton agar tetap aman. Ini berkah bagi kita semua,” katanya.

Taufan menambahkan, terkait jalan evakuasi penonton, pihaknya telah melakuakn pelebaran jalan, begitpun rwkayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan liga 1 di Parepare ini,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono memaparkan, pihaknya telah komunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat terkait parkir. Pihaknya, kata dia, juga akan berusaha maksimal untuk menjaga keamanan dan kelancaran pada setiap pertandingan.

“Semoga semua berjalan sesuai rencana, ayo sama-sama kita sukseskan,” tandasnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top