Daerah

Perkembangan Covid-19 di Parepare, Total Kasus Positif 33 Orang

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare merilis data terbaru terkait perkembangan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayahnya.

Pada tabel data update, jumlah OTG sebanyak 1.129 orang, proses pemantauan 92 orang, dan selesai pemantauan 1037 orang. Jumlah ODP, sebanyak 104 orang, proses pemantauan 9 orang, selesai pemantauan 95 orang.

PDP, sebanyak 47, masih di rawat di RSUD Andi Makkasau 7 orang, dirawat di RS Sumantri 2 orang, pulang dan sehat 38 orang.

Positif, sebanyak 33 orang, dirawat di RSUD Andi Makkasau 16 orang, RS Sumantri 3 orang, dirujuk 2 orang, sembuh 13 orang.

Sementara, untuk warga dari luar dari Kota Parepare saat ini ditangani Tim gugus tugas pada tabel data itu diantaranya, dari Polman 1 orang PDP, Pinrang 2 orang PDP dan 1 orang Positif. Totalnya 3 orang PDP dan 1 orang Positif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Halwatia mengungkapkan, penambahan kasus di Parepare merupakan transmisi lokal yaitu pasar Lakessi.

“Dari 28 kasus positif sebelumnya, hari ini bertambah 5 orang, penyebarannya dari klaster Pasar Lakessi yaitu Tn. M warga Lompoe, sehingga total kasus positif covid-19 di Parepare hingga hari ini bertambah menjadi 33 orang,” bebernya saat dihubungi via telepon, Selasa (19/5).

Antisipasi penyebaran viru itu semakin meluas, Halwatia mengatakan, tim gugus tugas akan melakukan rapid tes untuk tahap kedua.

“Kemarin, senin (18/5/2020), sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, dan dalam minggu ini, bersama tim gugus akan melakukan rapid tes untuk tahap kedua,” tambah Halwatia, yang juga Plt. Kadis Kesehatan Parepare.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.