Parepare

Pemkot Parepare Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, siap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menginstrujsikan instansi terkait dalam hal ini Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dapat berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu.

“Kami mendukung KPU dan Bawaslu sebagai pihak penyelenggara. Badan Kesbangpol kami kita dorong berkomunikasi aktif untuk berkolaborasi demi memastikan tahapan Pemilu 2024 ini aman dan lancar,” ucap Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim juga meminta Kesbangpol turun melakukan pemetaan pada wilayah yang berpotensi terjadi konflik jelang pemilu 2024.

“Tidak menutup kemungkinan ada titik yang berpotensi terjadinya konflik. Namun kami berharap situasi itu tidak terjadi. Pemerintah kota Parepare akan terus melakukan langkah antisipasi dengan cara memperkuat sinergitas dengan pihak terkait,” tutup Pangerang Rahim.

Di tempat lain, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain menyampaikan pada pekan lalu bahwa sosialisasi tahapan pemilu yang dilakukan pihaknya telah menyasar 11 titik.

“Adapun rutenya, star dimulai dari Kantor KPU Kota Parepare, kemudian menyasar pasar sumpang minangae, pantai mattirotasi, lapangan Andi Makkasau, warung kopi 588, Pasar Lakessi, Anjungan Cempae, Lapas, Perumnas Wekke’e, Kelurahan Lemoe, dan di Kelurahan Watang Bacukiki,” terang Hasruddin.

Pada sosialisasi tahapan pemilu 2024 itu, hadir anggota KPU Provinsi Sulsel, Misna, juga seluruh Komisioner KPU Parepare, para staf dan pegawai, serta melibatkan para awak media.

Diketahui, pemungutan suara akan serentak dilaksanakan pada 14 februari 2024 mendatang, untuk pemilihan presiden-wakil presiden anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!