Parepare

Pemkot Parepare Peringati Hari Batik Nasional 2024

Posted on

AKARBERITA.COM, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan, merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober dengan penuh semangat.

Peringatan ini ditandai dengan penggunaan batik berbagai corak oleh pegawai di Dinas Perdagangan, yang dipimpin langsunh Kepala Dinas Perdagangan, Andi Wisna.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Wisna beserta jajaran mengucapkan selamat Hari Batik Nasional 2024 dan mengajak seluruh pegawai untuk melestarikan budaya Indonesia melalui penggunaan batik.

“Dinas Perdagangan Kota Parepare mengucapkan selamat Hari Batik Nasional 2024. Mari lestarikan budaya dengan memakai batik. Kami bangga berbatik,” ungkapnya.

Penggunaan batik pada hari spesial ini bukan hanya sebagai penghormatan terhadap warisan budaya, tetapi juga sebagai upaya untuk mempromosikan produk lokal.

Andi Wisna menekankan bahwa peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan batik sebagai simbol identitas bangsa.

“Melalui penggunaan batik di Hari Batik Nasional ini, Dinas Perdagangan berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai dan menghargai budaya batik, serta mendukung industri batik lokal,” tandasnya.

(Sri Ayu Lestari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.