Parepare

Pemkot Parepare Kolaborasi Puspaga PeduliTa-TP PKK Peringati Hari Lansia

AKARBERITA.com, Parepare – Puspaga PeduliTa, kolaborasi Tim Penggerak PKK, dan Pemerintah Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP3A), memperingati hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-26 tahun 2022.

Beberapa organisasi termasuk dari perguruan tinggi IAIN dan Akper Fatima, hadir berkolaborasi mengikuti berbagai rangkaian kegiatan di Hari Lansia yang dilaksanakan di Panti Jompo, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat (3/6/2022).

Kegaiatan dibuka Pembina Puspaga PeduliTa, Erna Rasyid Taufan. Didampingi Kepala Dinas P3A Andi Rusia, dan Ketua Puspaga PeduliTa, Sriyanti Ambar.

Laporan Ketua Puspaga PeduliTa, Sriyanti Ambar mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan diantaranya, pemeriksaan kesehatan dengan mendatangkan tim medis dari puskesmas Lauleng dan Lumpue.

Di awal kegiatan lanjut Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A ini, juga memandikan lansia yang dilakukan mahasiswa dari Akper Fatima, senam lansia dipandu dari Puskesmas Lumpue, akupresur oleh persatuan ahli farmasi Indonesia, games interaktif, bimbingan konseling dan penyuluhan.

“Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Puspaga PeduliTa. Selanjutnya, bingkisan diserahkan di aula dan mendatangi langsung wisma para lansia di panti jompo ini,” tuturnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top