Parepare

Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah Ramadan

Posted on

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, Rabu (21/04/2021) meluncurkan program pasar murah ramadan. Hal itu ditandai dengan pelepasan tim pasar murah ramadan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di halaman kompleks rumah jabatan walikota Parepare. Di tempat yang sama, Taufan juga menyerahkan secara simbolis kupon pasar murah pada warga penerima program.

Taufan dalam sambutannya mengatakan, selain untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, program pasar murah ramadan juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok jelang Idul Fitri mendatang.

Selama pelaksanaannya, kata Taufan, pihaknya meminta agar para camat dan lurah turun melakukan pengawasan, sekaligus mengingatkan warga di lokasi pasar murah agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Taufan menambahkan, jelang lebaran mendatang, pihaknya juga meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan, agar terus memantau harga bahan pokok di semua pasar. “Jika ditemukan kenaikan harga di atas ambang normal, maka akan dilakukan operasi pasar,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Hasan Ginca mengemukakan, pada pasar murah ramadan tahun ini, sasaran penerima masing-masing 250 orang di tiap kelurahan yang tersebar pada empat kelurahan.

Komoditi yanh disiapkan, kata Hasan lagi, diantaranya beras, telur, gula pasir, minyak goreng, terigu, minuman dan susu kaleng yang tiap komoditinya disubsidi hingga Rp6 ribu peritemnya. “Seluruhnya mencapai 5.500 paket yang kita siapkan,” tandasnya.

(Syari)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.